Mengharukan Sekali,Induk Lumba-lumba Menggendong Anaknya yang Mati

"Kasih ibu sepanjang masa..."
Sebuah pepatah lama nan bijak yang tidak asing bagi kita.Ternyata pepatah itu tidak berlaku bagi manusia saja.Binatangpun juga mempunyai naluri kasih sayang yang luar biasa terhadap anak-anaknya.

Sungguh sangat mengharukan. Seekor induk lumba-lumba tak sanggup menyembunyikan kesedihannya ditinggal pergi anaknya yang mati.Agar tak tenggelam,induk lumba-lumba itu 'menggendong' anaknya yang telah mati.Bukan hanya satu hari,namun selama berhari-hari.

Induk lumba-lumba itu terlihat membawa anaknya dengan menggunakan siripnya, si lumba-lumba membawa jasad anaknya di perairan Teluk Sanniang di selatan Cina. Ketika mendekati lumba-lumba tersebut, nelayan setempat menyadari bahwa sang bayi lumba-lumba ternyata sudah mati.

Terdapat luka goresan sepanjang 30 cm pada perutnya. Bayi lumba-lumba diyakini sudah mati tiga hari lalu. Sepertinya Sang induk berusaha mempertahankan jasad anaknya agar tetap berada di permukaan laut. ''Jasad bayi lumba-lumba itu tenggelam tujuh sampai delapan kali akibat terkena terpaan gelombang,'' kata Luo Lieqiangre, nelayan setempat, seperti dikutip The Sun .

''Tapi, sang induk berhasil membawanya kembali ke permukaan laut dengan menggunakan siripnya. Sang induk siang malam menggendong jasad bayinya. Ini bukti bahwa cinta seorang ibu benar-benar mulia.''

Video

Terimakasih telah membaca artikel Mengharukan Sekali,Induk Lumba-lumba Menggendong Anaknya yang Mati http://kalisombowi.blogspot.com/2015/04/mengharukan-sekaliinduk-lumba-lumba.html

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top