4 Ciri-ciri Istri Yang Akan Masuk Surga & Neraka

Tersebut dalam riwayat, bahwa Nabi S.A.W bersabda:
”Ada empat macam wanita yang masuk sorga dan empat macam wanita yang lain masuk neraka. Diantaranya empat macam wanita yang masuk sorga adalah,

√ Istri yang memelihara kesucian (kehormatan dirinya ),
√ Menaati perintah Allah dan Menaati suaminya, banyak anaknya, penyabar, mudah menerima pemberian sedikit bersama suaminya, mempunyai rasa malu.
√ Kalau suaminya tidak ada ditempat (sedang pergi) ia memelihara dirinya dan harta suaminya. Kalau suaminya sedang di rumah ia mengekang lisannya. 
√ Yang lain adalah isteri yang ditinggal mati suaminya, ia mempunyai anak banyak tetapi ia menahan diri untuk kepentingan anak-anaknya, memelihara mereka berlaku baik pada mereka dan tidak menikah lagi karena khawatir jika menyia-nyiakan anak-anaknya itu. 

Adapun empat wanita yang lain yang di tetapkan masuk neraka adalah,
√ istri yang berlisan buruk pada suaminya, kalau suaminya sedang pergi ia tidak menjaga kehormatan dirinya, kalau suaminya berada dirumah lisannya terus mencerca dengan kata-kata yang buruk,
√ dan isteri yang membebani suaminya dengan beban yang tidak sanggup dipikulnya,
√ dan isteri yang tidak menutup dirinya dari lelaki lain bahkan ia keluar rumah dengan dandanan yang berlebihan,
√ dan isteri yang tidak mempunyai aktivitas lain kecuali makan, minum, tidur dan tidak mempunyai kecintaan untuk melaksanakan sholat, tidak menaati Allah dan rasulNYA dan tidak berusaha menaati suaminya.
Isteri yang bersikap seperti itu adalah istri yang terlaknat, termasuk ahli neraka, kecuali jika segera bertaubat. (al hadits)

( Kitab Uquudu Lujain Fii Bayaani Huquuzzaujaini )

Semoga kita terhindar dari golongan yang buruk...aamiiin

Terimakasih telah membaca artikel 4 Ciri-ciri Istri Yang Akan Masuk Surga & Neraka http://kalisombowi.blogspot.com/2015/04/4-ciri-ciri-istri-yang-akan-masuk-surga.html

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top